Minggu, 13 Mei 2012

Tagged under:

Optimasi Blog dengan Teknik SEO On Page dan SEO Off Page

Kali ini saya akan menjelaskan tentang:
*/ Optimasi Blog dengan Teknik SEO On Page dan SEO Off Page */


Pengenalan Teknik SEO On Page dan SEO Off Page

Sering kita jumpai istilah asing Search Engine Optimization atau banyak yang kita kenal dengan SEO merupakan suatu cara untuk membuat website atau blog kita agar lebih dikenal oleh search engine, sehingga setiap kali seseorang mencari suatu kata kunci tertentu yang ada di blog kita melalui search engine / mesin pencarian, blog kita dapat muncul di halaman atau peringkat teratas di search engine. Di sini, akan saya bahas Cara untuk melakukan SEO secara umum terdiri dari 2 hal, yaitu teknik SEO On Page dan teknik SEO Off Page. Ini ada sedikit informasi yang saya peroleh dari dosen dan temen blogging saya tentang pengenalan teknik SEO On Page dan SEO Off Page untuk diterapkan di blog kalian semua.

Pengenalan Teknik SEO On Page
Teknik SEO On Page itu sendiri merupakan salah satu teknik mengoptimasi web/ blog dengan cara mengoptimalkan kualitas konten web/blog (apa yang tampak di halaman web/blog kita), sehingga website kita tidak hanya disukai oleh pembaca, akan tetapi juga disenangi oleh search engine seperti google, yahoo, dan bing. Banyak para blogger menyarankan anda untuk lebih memperhatikan dan memprioritaskan teknik SEO On Page ini sebelum anda melakukan teknik SEO Off Page. Kenapa? Ok, karena Tanpa teknik SEO On Page yang bagus, maka percuma saja anda menanam backlink ke mana-mana. Apalagi saat ini search engine seperti Mr. google dan Miss yahoo sangat memperhatikan kualitas konten blog kita.

Pengenalan Teknik SEO Off Page
Untuk yang satu ini adalah teknik SEO off page yaitu suatu teknik optimasi web atau blog dengan cara melakukan penanaman backlink blog kita ke website atau blog lain. Meskipun saat ini google sangat mementingkan kualitas dari konten website kita, akan tetapi backlink masih menjadi cara ampuh dalam melakukan Search Engine Optimation.
Dalam menanam backlink kita tidak boleh sembarangan, carilah backlink yang berkualitas untuk menunjang teknik SEO On Page kita. Kualitas dari backlink yang kita tanami blog kita itu kriterianya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi Website dengan PageRank tinggi untuk mendapatkan Backlink.
  • Carilah backlink dari Konten situs yang relevan.
  • Kunjungi juga website-website edu dan goverment.
  • Untuk yang terakhir, tetap berhati-hati, Ada Hal penting yang harus anda hindari dalam melakukan teknik Off Page SEO, saran saya adalah jangan sampai Anda lepas kontrol/kebablasan dalam menanam backlink, khususnya dengan usia blog anda yang masih baru. Jika anda over optimasi web / blog, jangan heran jika nantinya Website anda di banned oleh Mbah Google.
Selamat Mencoba & Sampai Jumpa
Posted By: http://affifah.info

2 komentar:

Berkomentarlah dengan baik dan sopan,,
Anda dapat share link anda pada artikel manapun
Terima Kasih