Minggu, 13 Mei 2012

Tagged under:

Tips Meningkatkan Backlink Pada Blog

Kali ini saya akan menjelaskan tentang:
*/ Tips Meningkatkan Backlink Pada Blog */

Pengertian Backlink
Backlink adalah sebuah link yang berasal dari blog kita yang terletak pada blog orang lain. Backlink ini sangat penting dan cukup dibutuhkan oleh sobat blogger semua, karena backlink ini merupakan salah satu cara atau media untuk meningkatkan rangking pada blog kita. Rangking yang dimaksud disini adalah : apabila ada pengguna internet kemudian mengetikkan suatu kata kunci pada search engine seperti google dan yahoo dengan keyword yang berhubungan dengan isi blog kita, maka blog kita akan ditampilkan pada halaman pertama dibandingkan blog lain dengan rangking yang lebih rendah. Oleh karena itu pengguna internet lain akan sering melihat keberadaan blog kita pada mesin pencari tersebut yang kemudian Link tersebut akan menuju ke blog kita untuk membaca isi konten yang terdapat di dalamnya.

Bagaimana Meningkatkan Backlink Blog ?
Lha, untuk meningkatkan jumlah backlink banyak sekali cara yang dilakukan sobat blogger diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Kita bisa menulis konten yang benar-benar berkualitas, bermanfaat untuk orang lain dan informatif. Dengan begitu akan mendorong sobat blogger yang lain untuk memberikan backlink / link balik pada blog kita.
  • Daftarkan blog kita pada artikel directory dan tulislah artikel yang berkualitas. Selain mendapatkan backlink dari blog berpagerank tinggi, juga mendapatkan backlink dari pembaca yang terdorong untuk memberikan backlink setelah membaca artikel tersebut dengan cara memberikan komentar pada blog kita.
  • Mendaftarkan blog kita pada forum-forum diskusi, kemudian postinglah artikel dan konten yang berkualitas sehingga akan meningkatkan jumlah backlink blog.
  • Perbanyaklah berkomentar pada blog DoFollow, pastikan pembahasan atau isi artikel blog DoFollow tersebut berkaitan dengan blog kita, karena blog DoFollow akan memberikan backlink pada blog kita secara otomatis.
  • Ikutkan blog kita pada blog iklan baris gratis yang menganut sistem “DoFollow”
Itulah beberapa Tips meningkatkan backlink blog yang bisa kita lakukan, mudah-mudahan dengan mempraktekkan cara tersebut bisa meningkatkan jumlah backlink yang berkualitas pada blog dan mendapatkan pagerank tinggi.

Selamat Mencoba & Sampai Jumpa
Posted By: http://affifah.info

4 komentar:

  1. wah ane pertamax ni..
    ijin nyimak dulu gan
    mampir ksini jg e
    eflianda.blogspot.com/2012/06/bajingan-atau-pecundang.html

    BalasHapus
  2. silahkan...
    iya kpn" akan aku kunjungi blog anda..

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan baik dan sopan,,
Anda dapat share link anda pada artikel manapun
Terima Kasih